Beranda > Demokrasi Indonesia, Idea dan gagasan, Opini Pribadi > 103 th ,Indonesian National Awakening.

103 th ,Indonesian National Awakening.


copyright from Histrology

Selamat malam Pembaca yang budiman. Terima kasih atas kesempatanya meluangkan waktu untuk membaca artikel-artikel saya. Malam ini saya coba mengutarakan tentang memperingati hari kebangkitan nasional Indonesia yang sudah mencapai angka yang cukup jauh 103 Tahun. Waktu yang tidak terlalu pendek untuk mengartikan atau mereview kebangkitan nasional Indonesia.

Kebangkitan

Kenapa tonggak kebangkitan nasional kta diletakkan atau dipilih pada tanggal lahirnya Organisasi Budi Oetomo? Saya tidak akan menerangkan ini karena hamper semua pembaca tahu karena pelajaran ini selalu ada dalam pendidikan sejarah Indonesia di Sekolah Dasar.Di pendidikan Dasar ini letak dari pendoktrinan dari kebanggaan akan Pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan akan makna Kesamaan, Kesetaraan dan Keadilan, atau kata KEMERDEKAAN dalam hal perjuangan.

Tonggak kebangkitan era abad 19 merupakan era bersatunya arah perjuangan Bangsa Indonesia, Mengapa demikian?

Coba bayangkan tokoh-tokoh pada era itu kalau dari sisi Materi serba kecukupan, Dari sisi pendidikan hamper semua tinggi minimal Ir, dan kebanyakan doctoral mereka golongan-golongan priyayi / Ningrat (karena yang bisa sekolah hanya golongan itu saja).

Mengapa mereka tidak memikirkan diri mereka sendiri menjadi antek-antek penjajah, Pengkhiyanat, atau penjilat penjajah yang memusuhi kaum pribumi sendiri untuk kepentingan mereka sendiri? Toh mereka dapat jaminan kehidupan layak dari Penjajah.

Tapi pahlawan-pahlawan Era abad 19 memiliki pemikiran yang lebih jauh mengenai kesamaan, kesetaraan dan keadilan bagi bangsa Indonesia bagi penduduk yang lain. Pemikiran bersama akan sebuah bangsa yang di hargai, dan memiliki kesetaraan dan keadilan dalam menjalani kehidupan berbangsa di dunia.

Apakah ini berhasil dilakukan sendiri oleh mereka tentu jawabannya tidak. Abad pergerakan ini mulailah munculnya kesadaraan di seluruh elemen-elemen bangsa. Penyatuan elemen-elemen Dari kaum pelajar, kaum Ulama, Ningrat kerajaan (keratin Jogya yang terbesar dalam abad tersebut dan kerajaaan-kerajaan kecil) dan masyarakat kecil yang menginginkan 1 visi akan nilai perjuangan bersama.

Nasional

Copyright from jakarta45

Abad 21, adalah abd yang kia jalani sebagai Bangsa Mandiri yang bernama Indonesia.

Mau kemana sekarang?

Apakah kita berjalan sendiri-sendiri dan mengulangi kesalah dari sejarah yang pernah kita lalui dalam era KOLONIALISME?

Mari seluruh element bangsa bersatu, dari seluruh elemen nusantara tentang penyamaan visi sebuah Negara Mandiri Indonesia, Negara yang Madani. Mari seluruh bangsa ini melakukan transfer ilmu kepada bansa Indonesia sehinggga proses penyamaan ViSI dalam membangun Indonesia menjad sama.

Memperkaya diri sendiri dengan jalan merong-rong dari apa yang kita/bangsa ini capai sama saja kita menjadi antek-antek / penjilat dan bahkan pengkhianat dalam era modernisasi KOLONIALISME

Mari bangkit Indonesia di Abad 21 tantangan demi tantangan di abad demi abad akan selalu berubah namun usahanya selalu sama dan metodenya selalu sama untuk penyelesaiannya.

MARI bersatu bangsa Indonesia, dari segala penjuru pelosok tanah Air.

Kemerdekaan yang kita dapatkan adalah perjuangan bukan hadiah, Mari kita jaga dan lanjutkan Perjuangan sesuai dengan tantangan dan tantangan era MODERN ini.

Tangerang 20 May 2011.

Untukmu Indonesia, Penulis

Mari berkarya sesuai dengan keahlian kita masing-masing, meraih hasil yang maksimal dari apa yang kita usahakan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: