Beranda > Dunia-Tentang AKU, Info, Opini Pribadi > Amanah buat Pegawai pajak

Amanah buat Pegawai pajak


Copyright: Google Image

Sahabat,

Siapa yang tidak benci terhadap tindakan penyelewengan petugas pajak, sebuat saja si Gayus. Tindakannya sungguh mencoreng instasi Pajak Indonesia. Namun saya juga membenci orang-orang yang di balik gayus yang ikut mengambil uang pajak bahkan lebih besar dari yang di ambil oleh Gayus dan belum ketangkap. Namun saya tidak pro dengan anti pajak cuman juga tidak menyalahkan adanya aksi kontra terhadap Dirjen pajak.

Bulan maret ini adalah bulan terakhir kita mnyerahkan pajak SPPT untuk tahun 2010. Ada sesuatu yang berbeda kali ini. pelayanan yang di berikat petugas pajak tahun ini beda dengan tahun 2009 walaupun saya menilai tahun 2009 banyak kemajuannya, namun tahun ini ada yang lain ada beberapa
fasilitas yang di tawarkan dalam penyampaian SPPT kali ini:
1. Adanya kotak dropbox yang ditaruh di kantor2 atau fasilitas umum
2. adanya bukti penerimaan seperti stiker
3. adanya permen/ kembang gula untuk wajib pajak dan ruang tunggu yang bagus di kantor2
4. adanya kerjasama pelayanaan antara kantor dan Pajak

tanggal 15 Mar 2011 saya menyerahkan pajak, beberapa lembar sudah saya print dan bukti slip pengiriman pajak dari kantor. Seperti biasa ada komunikasi disana:

Copyright: Google image


Penulis: Selamat siang Pak
P Pajak: Selamat siang Pak, Silakan duduk. tunggu sebentar pak ya….

karena ada wajib pajak yang lain juga menyerahkan, Dengan tenangnya saya duduk dan liat sekeliling, maklum dasar nggak bisa lihat makanan nggangur, ambil aja kembang gula di atas meja bertuliskan dirjen Pajak. selang 10 detik beliaunya langsung berkata:

P pajak: Pak Sudah Selesai.. (Sontak saya langsung berkata)
Penulis: cepet banget
P Pajak: iya Pak.
Penulis: Semoga pajak saya bermanfaat pak
P Pajak: Amieeen….Pak. d

Sontak wajib pajak yang lain langsung tertawa lirih, karena ingat kasus si Gayus tambunan. namun saya juga apresiasi dengan kata-kata pegawai pajak itu.

So buat pegawai pajak dimanapun berada, pajak saya memang tidak seberapa di bandingkan konglong merat yang lain atu korporasi, namun ada amanah dalam uang pajak saya. Semoga bisa di gunakan untuk yang membutuhkan bukan untuk gayus-gayus yang lain🙂

Salam Penulis

  1. nobody
    Maret 17, 2011 pukul 7:54 am

    Kekuatan FreeMason Yahudi bermain di balik aksi Anggodo, Budionoh, Gayus, Robert, Susiloh, dll.?
    Semua orang sepertinya berusaha untuk saling menutupi agar kedok anggota mafia FreeMason utamanya tidak sampai terbongkar.
    Jika memang benar demikian, maka tidak akan ada yang bisa menangkap dan mengadili Gembong tersebut -di dunia ini- selain Mahkamah Khilafah!
    Mari Bersatu, tegakkan Khilafah!
    Mari hancurkan Sistem Jahiliyah dan terapkan Sistem Islam, mulai dari keluarga kita sendiri!

    • Maret 31, 2011 pukul 10:39 am

      Dimulai dari diri sendiri….

      Salam Kenal mas/mbak terima kasih telah berkunjung di blog saya.

  2. az
    Mei 12, 2011 pukul 3:10 am

    wah….. layanan dah mulai baik nie… semoga akan di ikuti oleh semua departemen yang memiliki urusan dengan publik…..😀

  3. Mei 13, 2011 pukul 1:38 am

    Overall memang di bandingkan tahun 2010 ini agak lebih baik lagi, Namun mungkin lebih di tingkatkan namanya juga bentuk pelayanaan.

    Semoga Mas AZ semua departemen berbenah. Salam kenal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

