Beranda > Dirgantara Indonesia > Transportasi Liburan

Transportasi Liburan


Liburan…..

Pernahkah kita memperhatikan transportasi yang anda gunakan di setiap perjalanan anda?. Pada artikel saya kali ini saya akan menjelaskan tentang spesifikasi dari transportasi udara yaitu pesawat Boeing 737-200.

pesawat B737-200 diproduksi pada tahun 8 August 1967, dengan kapasitas : (737-200) 95 in two classes, 124 in one-class. Pesawat ini merupak pesawat narrow body atau pesawat jenis berbadan kecil. pesawat ini dilengkapi dengan 2 jet engine : Pratt & Whitney JT8D turbofans.

pesawat ini memang terkenal sangat berisik sekali karena rasio udara yang digunakan pada mesinnya adalah 50:50 sehingga suaranya terbilang berisik di bandingkan dengan generasi barunya.

Pesawat ini tergolong paling lama sama dengan pesawat sejenisnya MD-80 dan sudah di tingggalkan karena tidak ekonomis bahan bakarnya dan untuk di beberapa negara pesawat ini dilarang karena aspek Polusi suara.

Kalau mengenai aspek kelayakan terbang memang dalam dunia penerbangan tidak mengenal tahun pembuatan sebagai acuan layak atau tidak layak. Namun dalam dunia penerbangan hanya mengenal 2 kondisi serviceable dan unserviceable. Ini sangat di pengaruhi aspek perawatan yang dilakukan oleh operator-operator penerbangan. yang di kontrol oleh Direktorat Penerbangan sebagai regulasi aspek kelayakkan.

Sriwijaya_Air

batavia_air

kartika

Pesawat ini lama-kelamaan mulai di tinggalkan karena mahalnya biaya perawatan dan bahan bakar. banyak operator-operator di indonesia mulai mengalihkan sewa pesawat dengan tipe sejenisnya yang hemat (boeing 737-300 atau 737-400).

Dan bahkan Operator di indonesia ada kecenderungan untuk mengubah ke jenis yang lebih canggih yaitu Airbus A320 dan Boeing 737-800/900 NG (next Generation).

Semoga dirgantara indonesia semakin maju dengan didatangkannya pesawat-pesawat jenis baru yang canggih dan ramah lingkungan.

kita sebagai masyarakat pengguna menjadi lebih puas dan aman menggunakan jasa layanannya.

Jakarta, 24 dec 2009

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: